Anthony D'Áries

Catatan Si Pengembara

Keuntungan dan Kerugian Jaringan Kabel dan Nirkabel

Keuntungan dan Kerugian Jaringan Kabel dan Nirkabel

Keuntungan dan Kerugian Jaringan Kabel dan Nirkabel– Jaringan yang paling cocok untuk situasi ini adalah campuran jaringan kabel dan nirkabel. Kantor dua, tiga dan empat harus terhubung melalui koneksi kabel fisik untuk memastikan kecepatan dan keandalan maksimum dan koneksi tercepat dengan server tanpa membuat tata letak yang lebih permanen, misalnya mengubur kabel.

Kabel Fast Ethernet akan digunakan karena kecepatan transfer ekstrim tidak diperlukan untuk situasi ini. Office one harus terhubung ke Nirkabel yang menghilangkan kebutuhan akan kabel. Karena hanya ada satu komputer yang terhubung secara nirkabel, bandwidth tidak dibagi sehingga memungkinkan kecepatan koneksi lebih cepat.

Keuntungan Jaringan Nirkabel

Jaringan Nirkabel relatif lebih murah daripada Jaringan kabel karena tidak memerlukan kabel antar komputer serta biaya jangka panjang yang lebih rendah karena perawatan yang lebih sedikit karena peralatan yang lebih sedikit. Pengurangan kabel juga mengurangi bahaya tersandung yang disebabkan oleh kabel yang berjalan di sepanjang lantai di sebagian besar rumah.

Jaringan nirkabel dapat dengan mudah diatur dan dibongkar, yang sangat cocok untuk banyak orang yang berada di tempat kerja/rumah sementara atau ruang sewaan. Itu juga dapat menyediakan jaringan di tempat-tempat di mana kabel biasa tidak dapat dijangkau seperti halaman belakang dalam situasi rumah.

Kekurangan Jaringan Nirkabel

Karena jaringan nirkabel adalah bentuk jaringan yang relatif baru dan kontingen, ia dipenuhi dengan bahaya dan masalah sendiri seperti tidak dapat diandalkan dan keamanan. Jaringan nirkabel memiliki bandwidth yang terbatas, sehingga tidak dapat mendukung Video Teleconferencing (VTC). Jaringan Nirkabel dapat menjadi risiko keamanan jika tidak dipasang dan dipelihara dengan baik.

Jaringan nirkabel tidak memerlukan komponen fisik apa pun untuk terhubung seperti kabel, hanya adaptor nirkabel yang diperlukan yang secara signifikan meningkatkan aksesibilitas jaringan ke peretas potensial. Skenario ini diperparah jika jaringan tidak memiliki kata sandi karena dapat diakses oleh siapa saja dengan mudah.

Bagaimana Dengan Keuntungan Dan Kerugian Jaringan Kabel?

  • Keuntungan Jaringan Kabel

Jaringan kabel menawarkan kecepatan transfer tercepat dari semua jaringan. Gigabit Ethernet saat ini merupakan pilihan terbaik untuk jaringan kabel dan menyediakan kecepatan hingga satu gigabit per detik. Ini hampir tiga kali lebih cepat daripada koneksi nirkabel terbaik yang tersedia dan hampir sembilan puluh kali lebih cepat daripada koneksi biasa.

Jaringan kabel terdiri dari fisik, koneksi tetap yang tidak rentan terhadap gangguan dan fluktuasi bandwidth yang tersedia yang disebabkan oleh faktor-faktor seperti dinding.

Kekurangan Jaringan Kabel

Jaringan kabel terutama mengalami kebalikan dari keuntungan sistem jaringan nirkabel seperti kurangnya mobilitas dan biaya yang lebih besar. Jaringan nirkabel memerlukan sumber daya yang lebih besar seperti pemasangan kabel, sakelar/hub, dan kartu jaringan untuk dipasang dan dipelihara sehingga biaya awal dan jangka panjang jauh lebih tinggi.

Ini juga bisa menjadi kerugian besar ketika harus dibongkar dan dipasang kembali karena kabelnya harus dirombak total dan biasanya tidak dapat digunakan setelahnya karena kerusakan. Jaringan kabel juga bisa merepotkan untuk memasang komponen baru karena semua perangkat keras yang diperlukan untuk melakukan ini.

Keamanan

  • Autentikasi

Otentikasi adalah langkah-langkah keamanan yang dirancang untuk menetapkan validitas transmisi, pesan, atau pencetus, atau sarana untuk memverifikasi otorisasi individu untuk menerima kategori informasi tertentu.

  • Firewall

Firewall dapat diimplementasikan dalam perangkat keras atau perangkat lunak, atau kombinasi keduanya.

  • Enkripsi

Enkripsi adalah konversi data ke dalam bentuk yang disebut ciphertext yang tidak dapat dengan mudah dipahami oleh orang yang tidak berwenang.

Demikianlah Artikel yang saya tulis tentang Beberapa Cara Keuntungan dan Kerugian Jaringan Kabel dan Nirkabel semoga bermanfaat, terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Rekomendasi 3 Kredit Online Multiguna dengan Bunga Rendah dan Limit Besar
Previous Post Rekomendasi 3 Kredit Online Multiguna dengan Bunga Rendah dan Limit Besar
Kiat dari Pemain Liga Utama Tentang Cara Melempar Baseball
Next Post Kiat dari Pemain Liga Utama Tentang Cara Melempar Baseball