5 Cara Penyembuhan Penyakit Gonore

Penyakit gonore berdasarkan data pafimalukutenggarabarat.org adalah jenis penyakit menular seksual yang disebabkan oleh infeksi bakteri Neisseria gonorrhoeae. Penyakit ini lebih sering menyerang saluran reproduksi pada wanita atau alat kelamin pada pria.

Orang yang sering berganti-ganti pasangan berisiko tinggi terkena penyakit gonore. Hal lain yang dapat membuat seseorang dapat mengidap penyakit ini adalah penyalahgunaan alkohol dan obat-obatan terlarang.

Cara Alami yang Dapat Digunakan Untuk Menyembuhkan Penyakit Gonore

Cara Penyembuhan Penyakit Gonore
Cara Penyembuhan Penyakit Gonore

Secara medis penyakit kencing nanah dapat diobati dengan beberapa macam jenis obat yang diresepkan dokter. Akan tetapi penyakit ini juga dapat disembuhkan dengan cara alami. Berikut adalah beberapa bahan alami yang dapat Anda gunakan untuk pengobatan;

1. Bawang Putih

Cara menyembuhkan gonore tanpa obat dapat Anda lakukan dengan menggunakan bawang putih. Kandungan di dalam bawang putih dapat digunakan untuk mengatasi gonore adalah senyawa allicin yang berkhasiat sebagai anti bakteri.

Senyawa inilah yang akan menghambat pertumbuhan bakteri dan membasmi bakteri penyebab penyakit kencing nanah.

Anda bisa membuatnya sendiri dengan cara merebus air yang dicampur dengan bawang putih. Tunggu hingga airnya tersisa satu gelas, saring dan langsung diminum.

2. Menggunakan Daun Sirih

Menyembuhkan Gonore bisa pula memanfaatkan rebusan daun sirih. Kandungan yang terdapat dalam daun sirih dikenal ampuh untuk mengatasi kencing nanah.

Minyak atsiri dan senyawa fenolik dari daun sirih dapat membantu menghambat pertumbuhan bakteri dan cukup ampuh membunuh bakteri penyebab terjadinya gonore.

Cara penyembuhan dengan daun sirih adalah dengan merebus 12 lembar daun sirih menggunakan 2 gelas air. Tambahkan gula dan garam hingga mendidih. Tunggu hingga tersisa satu gelas, saring dan minum saat masih hangat.

3. Kumis Kucing

Gonore pada wanita bisa saja terjadi apabila tertular dari pasangan yang mengidap gonore.  Untuk menyembuhkannya, Anda bisa memanfaatkan tanaman kumis kucing.

Tanaman ini mengandung senyawa flavonoid dan terpenoid yang berfungsi sebagai anti virus, jamur dan bakteri. Senyawa tersebut dapat menghambat pertumbuhan bakteri penyebab gonore.

Caranya adalah rebus 8 lembar daun kumis kucing dengan 2 gelas air.Tunggu hingga tersisa satu gelas, saring dan minum rebusan tersebut.

4. Lidah Buaya

Lidah buaya juga dapat Anda manfaatkan sebagai pengobatan alami sehingga Anda tidak perlu membeli obat kencing nanah di apotik untuk pria. Senyawa saponin, tanin dan flavonoid yang ada pada tanaman tersebut dapat menghambat pertumbuhan bakteri gonore.

Caranya adalah rebus 4 helai daun batang lidah buaya yang telah dikupas dan dicuci bersih. Tunggu hingga menjadi satu gelas, saring dan minum selagi hangat.

5. Daun Sirsak

Bahan alami lainnya adalah daun sirsak. Daun ini memiliki senyawa alkaloid, cauxine, reticulin, stepharine dan calamine yang ampuh menghambat pertumbuhan bakteri penyebab gonore.

Cara mudah memanfaatkan daun ini adalah dengan merebus 5-10 lembar daun sirsak menggunakan 2 gelas air. Tunggu hingga airnya menyusut menjadi satu gelas. Saring lalu minum rebusan daun tersebut.

Itulah beberapa cara alami yang dapat Anda gunakan untuk menyembuhkan penyakit gonore yang berbahaya. Adapun untuk informasi yang lebih detail tentang penyebab, gejala dan pengobatan medis dapat Anda baca di pafimalukutenggarabarat.org.

Tinggalkan komentar