Anthony D'Áries

Catatan Si Pengembara

Membuat Website Blog Traveling dengan Domain dan Hosting Gratis

Jalan jalan tapi sambil menghasilkan uang? Siapa sih yang tidak ingin merilekskan pikiran dengan bertraveling, namun justru mendapatkan bayaran! Travel blogger tentu menjadi salah satu pekerjaan impian bagi sebagian besar orang.

Tidak hanya karena ‘dibayar; untuk berjalan-jalan, travel blogger biasanya juga dapat memiliki kesempatan untuk menjajal tempat wisata baru, bahkan yang belum dibuka untuk umum. Travel blogger juga seringkali diundang untuk berkunjung ke tempat private seperti home tour, pangkalan militer, dan masih banyak lagi!

Seorang travel blogger tak hanya pergi sebagai tuntutan pekerjaan saja, namun juga berkesempatan menambah wawasan, hingga memuaskan hobi!

Tips Menjadi Travel Blogger

Tips Menjadi Travel Blogger

Apakah Anda berminat menjadi seorang travel blogger? Berikut kami beberapa tips untuk memulai traveling sambil menghasilkan pundi-pundi rupiah. Yuk simak beberapa tips berikut:

1. Pilih Platform Penyedia Blog Terbaik

Contoh platform yang banyak digunakan oleh para blogger adalah WordPress dan Blogger atau Blogspot. Kedua penyedia layanan blog ini dapat menjadi pilihan yang tepat bagi para pemula karena cukup mudah dipelajari.

2. Tentukan Nama Domain yang Sesuai

Agar dapat memiliki nama domain yang menarik, Anda perlu memperhatikan 4 rule berikut ini:

  1. Hindari penggunaan simbol pada domain;
  2. Gunakan kata kunci yang relevan; dan
  3. Gunakan Top Level Domain (TLD).

3. Konsisten dalam Membuat Konten

Poin ini memang cukup sulit dilakukan, karena hal ini berarti Anda harus rajin membuat konten di blog untuk menaikkan traffic pengunjung website.

4. Optimasi SEO

Optimasi SEO merupakan langkah yang sangat penting dalam mengembangkan website, karena berhubungan dengan hasil pencarian di search engine, seperti Google. Dengan melakukan optimasi SEO, Anda memiliki kesempatan untuk tampil di halaman pertama pencarian Google, yang tentunya akan menarik pengunjung baru.

5. Pilih Layanan Hosting dan Domain Terbaik

Ini adalah salah satu poin paling penting yang tidak boleh dilupakan. Layanan hosting berfungsi sebagai media penyimpanan data agar website Anda dapat diakses oleh pengunjung dari manapun.

Sebagai salah satu poin utama dalam memulai pembuatan website, Anda harus memastikan untuk memilih paket hosting dan domain yang sesuai dengan kebutuhan. Lalu bagaimana jika Anda masih bingung dalam menentukan pilihan?

Jangan ragu lagi, karena Rumahweb Indonesia menawarkan program Hosting dan Domain Gratis yang dapat Anda manfaatkan!

Rumahweb akan membagikan 10 domain dan hosting setiap harinya, yang dapat Anda manfaatkan untuk mulai membuat website sendiri!

Klik link berikut untuk mengetahui syarat dan langkah mudah untuk mendapatkannya! Dapatkan Domain dan Hosting Gratis di Rumahweb Setiap Hari!

Jangan sampai melewatkan promo menarik ini, ya!