Anthony D'Áries

Catatan Si Pengembara

Rekomendasi Asuransi Kendaraan Terbaik di Indonesia

Rekomendasi Asuransi Kendaraan Terbaik di Indonesia

Saat kita mengamati satu persatu jasa asuransi kendaraan yang ada di Indonesia, ada banyak jasa dengan kelebihan masing-masing. Namun, tetap ada jasa asuransi terbaik yang bisa kami rekomendasikan, salah satunya Sompo Insurance.

Mengamati perkembangan zaman, tentang kesejahteraan yang imbang dengan teknologi yang semakin modern. Di mana pengguna teknologi seperti mobil kini jadi semakin tak terbendung, begitu juga musibah kecelakaan atau kejadian yang tidak diinginkan, datangnya asuransi membuat keseimbangan.

Di dalam artikel ini, akan membahas tentang 12 rekomendasi jasa asuransi kendaraan terbaik, dan review salah satu jasa asuransi agar Anda mengerti tentang kelebihan serta sedikit kekurangan dari jasa tersebut. Agar bisa memberikan gambaran jasa asuransi yang bagus itu seperti apa.

12 Rekomendasi Asuransi Kendaraan Terbaik

Rekomendasi Asuransi Kendaraan Terbaik

Ada banyak rekomendasi yang bisa kami sampaikan, namun di sini yang masuk list hanya 12 terbaik. Apa saja sih kelebihannya, yuk ketahui di sini:

1. Asuransi Sompo

Asuransi yang pertama, Anda bisa memilih Asuransi Sompo dengan dua Polisnya. Yaitu All Risk, dan Total Loss Only. Jika Anda kehilangan mobil, karena adanya suatu pencurian dan kejahatan lainnya, pilih Total Loss Only, Anda akan mendapatkan biaya ganti rugi, ini juga berlaku jika mobil rusak minim 75%.

2. Axa Mandiri Asuransi Mobil

Sama seperti lainnya, ada nominal paling murah untuk premi per anggota. Yaitu pada paket Polis TLO atau Total Loss Only. Dengan harga minimal 45.900 rupiah dalam satu bulannya. Adapun kelebihan lainnya, sudah punya kerjasama bengkel lebih dari 150 bengkel.

3. Asuransi Tokio Marine

Jika Anda menilik harga untuk premisnya, dan ingin mendapatkan harga yang murah, Asuransi Tokio Marine adalah tempat yang cocok. Anda akan dikenakan biaya premi TLO, minimal di angka 36 ribu rupiah.

Sedangkan All Risk, hanya 205 ribu dalam 1 bulan untuk minimalnya, murah kan? Bisa diantar ke berapa bengkel? Anda memilih salah satu bengkel yang telah diajak kerjasama oleh Tokio Marine lebih dari 100 an total jumlahnya, tinggal pilih mana yang Anda suka.

4. Asuransi Tugu Insurance

Ada yang lebih murah lagi nih, memakai asuransi tDrive dari Tugu Insurance, ada polis secara menyeluruh dan paket lainnya. Harga mulai dari 33 ribu rupiah saja dalam satu bulan. Wow banget kan? Untuk klaim asuransinya bisa hanya melalui aplikasi atau dengan handphone Anda.

5. Asuransi ABDA

Berikutnya, Anda juga bisa melirik Asuransi ABDA yang punya keunggulan pada bagian fasilitasnya, yaitu menggunakan Road Side Assistance, yang sudah bekerjasama dengan lebih dari 250 bengkel di Indonesia.

Layanan bantuan selama 24 jam, ketika ada ban bocor,  bensin habis di tengah jalan pun akan diantarkan bensin.

6. Asuransi Allianz

Sebagai jasa asuransi yang menyentuh pasaran asuransi manca negara, di Indonesia sendiri, jasa asuransi ini telah diakui dan dipercaya keamanannya. Jika Anda punya mobil, bisa pilih layanan Allianz Mobilku Eco serta Mobilku Suka-suka.

7. Asuransi Simas Insurtech

Harga pembayaran premi, masih terbilang terjangkau, yaitu di angka yang biasanya minimal 45.000 rupiah dalam waktu satu bulan. Jika Anda ingin melihat jenis polisnya ada apa saja, ada 3, di antaranya All Risk, TLO, dan juga asuransi tanggungjawab oleh pihak ketiga.

8. Asuransi ACA

Meski ACA, biaya bulannya paling kecil 48 ribu rupiah (dalam hal ini premi) yang harus ditanggung oleh anggota asuransi. Namun, jasa asuransi ini punya kelebihan pada layanan Polisnya, yaitu ada 3 paket. Di mana Anda bisa memilih ACA Otomate, smart, ataupun Solitaire.

Jika Anda memilih dengan paket ACA Solitaire, Anda akan mendapatkan pelayanan yang terbaik, yaitu pertanggungan untuk kerugian mobil semuanya, dan mendapatkan jaminan manfaatnya juga.

9. Asuransi Mobil Sinarmas

Sebuah asuransi yang menggunakan polis All Risk dan TLO (Basic) dengan biaya premi masing-masing. Keunggulannya, ada pada biaya premi yang terjangkau. Yaitu jika dibayar bulanan, start mulai 35 ribu rupiah.

10. Asuransi Autocillin

Begitu juga dengan layanan yang diberikan oleh pihak Jasa Asuransi Autocillin dengan layanan terbaiknya yang memiliki support 24 jam. Support ini dinamakan dengan Emergency Roadside Assistance dengan durasi waktu 24 jam.

11. Asuransi mag

Wah untuk premi dari Asuransi Mag murah sekali startnya, yaitu 35 ribu rupiah per bulan dengan paket TLO. Sedangkan All Risknya adalah 193.000 minimal dalam sebulan. Siapa yang tidak tergiur kalau harga murah, namun bagaimana dengan penawarannya?

Yang masuk asuransi, kriterianya, mobil usianya kurang dari 10 tahun. Lalu digratiskan perbaikan pada bengkel resminya, dan sudah punya kerjasama dengan 534 bengkel.

12. Garda Oto

Garda Oto adalah salah satu nama asuransi kendaraan bermotor yang berada di naungan asuransi Astra Buana. Di mana punya kelebihan dalam hal pelayanan yang dibagi menjadi 4 tempat, yaitu Garda Mobile Otocare, Anda bisa mengaksesnya di aplikasi.

Begitu juga dengan Garda akses 24 jam, sebagai pelayanan yang memungkinkan Anda menelpon jasa asuransi ini, dan juga kemudahan cara klaim yang bisa dilakukan dengan cara online dengan website yang dimiliki Garda Oto. Juga dengan layanan yang bisa diakses di tempat pelanja umum seperti mall.

Wah 12 rekomendasi asuransi kendaraan yang paling baik menurut versi kami, sudah kami jabarkan terkait beberapa kelebihan yang mereka unggulkan. Semoga rekomendasi tersebut membantu, dan ditambah, akan ada informasi terkait review tentang salah satu jasa asuransi, yuk baca.

Kesimpulan

Asuransi kendaraan, jenisnya banyak, namun yang lebih disinggung dalam artikel ini tentunya untuk asuransi kendaraan mobil. Banyak juga kan rekomendasi yang sudah kami sampaikan terkait jasa asuransi dengan total 12 list di atas, dan juga telah menyampaikan review salah satu jasa asuransi.

Asuransi Sompo, meekipun jenis polisnya hanya ada 2, tetapi penanggungannya lumayan dapat membuat kepala Anda jadi lebih enteng. Beban pikiran bisa lebih fresh meski punya tanggungan mobil yang harus dijaga, dan bisa sewaktu-waktu ada hal mampu mengancam Anda kapanpun.

Semoga dengan adanya artikel terkait rekomendasi asuransi terbaik ini, pemahaman Anda bertambah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.