Anthony D'Áries

Catatan Si Pengembara

Cara Main Monopoli, Auto Win!

Cara Main Monopoli, Auto Win!

Cara main monopoli itu susah-susah gampang. Salah satu mainan yang sering dimainkan bersama-sama ini memang dikenal sangat menyenangkan. Terutama ketika dimainkan sambil mengisi waktu luang.

Monopoli merupakan salah satu mainan legendaris berupa permainan board game.  Permainan ini cukup populer sejak awal kemunculannya. Bahkan hingga hari ini, monopoli terus berinovasi agar sesuai dimainkan anak pada zamannya.

Permainan monopoli dijadikan pilihan yang tepat saat berkumpul bersama teman-teman atau keluarga. Selain menambah keakraban, permainan ini juga mengasah pikiran karena membutuhkan strategi dan trik jitu agar bisa memenangkannya.

Tidak hanya itu, permainan monopoli juga cocok dimainkan segala usia. Sebab, permainan ini mampu menghilangkan stres, overthinking, dan yang terpenting yakni mengurangi penggunaan ponsel saat sedang asik berkumpul.

Karena dimainkan bersama, tentu tidak mudah untuk memenangkan permainan. Anda perlu menjalankan trik jitu yang berbeda dari pemain yang lain. Berikut ini cara main monopoli yang wajib Anda pelajari agar bisa auto win!

Cara Main Monopoli

Sebelum masuk pada cara main monopoli. Anda harus mengenal apa saja elemen-elemen yang terdapat ada permainan monopoli. Karena seperti pepatah bilang, tak kenal maka tak sayang. Kalau di monopoli, tak kenal maka tak menang.

Oleh karena itu, bermain monopoli tanpa persiapan yang matang hanya akan membuat Anda frustasi. Jika tidak frustasi, minimal Anda akan malu karena kalah dalam permain yang dimainkan dengan aturan sederhana dan mudah ini.

Secara singkat, permainan monopoli yang sudah berusia sekitar 100 tahun ini layaknya kehidupan seorang investor. Pemain hanya menggunakan dadu untuk memindahkan miniatur orang dalam papan permainan.

Kemudian pemain bergaya seperti investor properti yang memiliki banyak uang. Dalam setiap perpindahan tersebut, pemain boleh membeli properti dengan cara membeli tanah, membangun rumah, hingga mendirikan hotel.

Namun, jika perpindahan pemain berada di lokasi papan permainan milik pemain lain, maka pemain wajib membayar sesuai harga properti yang dimiliki pemain lain tersebut. Di sinilah permainan monopoli menjadi menarik dan menyenangkan.

Jadi, pemain tidak hanya bebas memindahkan miniatur orang di papan permaian sesuai angka di dadu, tapi juga perlu adanya strategi. Terutama strategi memilih properti dan memperbanyak lokasi properti di sepanjang papan permainan.

Elemen-Elemen Permainan Monopoli

Elemen-Elemen cara main Monopoli

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Anda perlu mengenal eleme-elemen yang dalam permainan monopoli. Gunanya untuk mengenal lalu membuat strategi jitu agar menang dalam permainan. Berikut ini elemen penting monopoli.

1. Papan Permainan Monopoli

Papan permainan monopoli merupakan elemen utama dalam permainan monopoli. Pasalnya, papan permainan monopoli menjadi lokasi utama permainan. Di papan ini terdapat nama-nama kota, negara, stasiun, penjara, serta keterangan lainnya.

2. Dadu

Permainan monopoli membutuhkan 2 buah dadu untuk mulai bermain. Dadu ini digunakan untuk menentukan berapa banyak perpindahan miniatur orang dari para pemain. Dadu juga menentukan Anda berhenti di properti pemain lain atau tidak.

3. Miniatur Orang

Miniatur orang berguna sebagai perwakilan dari setiap pemain yang ada di papan permainan monopoli. Miniatur orang bisa dipilih sesuai karakter pemain. Umumnya, miniatur orang dibedakan berdasarkan warna-warna dasar.

4. Uang

Sebagai alat transaksi pembayaran, monopoli juga menggunakan uang. Uang ini dibuat semirip mungkin dengan kondisi uang asli. Uang berguna untuk membeli properti atau membayar properti ke pemain lain. Uang dibagikan di awal bermain.

5. Kartu Kepemilikan Properti

Seperti kondisi sebenarnya, kepemilikan pemain terhadap suatu properti juga dibuktikan melalui kartu kepemilikan properti. Dengan kartu ini, Anda bisa membuktikan kepada pemain lain bahwa properti tersebut milik Anda.

6. Kartu Dana Umum dan Kartu Kesempatan

Permainan monopoli semakin menantang dengan adanya kartu dana umum dan kartu kesempatan. Kartu-kartu tersebut berisi tantangan, hukuman, atau hadiah bagi para pemain. Sehingga pemain semakin bersemangat dalam permainan.

7. Miniatur Rumah dan Hotel

Permainan monopoli memang unik. Permainan ini juga dilengkapi miniatur rumah dan hotel sebagai properti pemain. Pemain dapat membeli rumah dan hotel untuk diletakkan di atas properti miliknya sehingga harga properti semakin mahal.

Trik Jitu Memenangkan Permainan Monopoli

Cara main monopoli membutuhkan trik jitu agar bisa menang. Anda tidak bisa bermain begitu saja mengikuti alur permainan. Anda perlu menyusun strategi yang cerdik. Jangan sampai Anda menjadi investor bangkrut.

Berikut ini trik jitu dalam permainan monopoli. Sehingga Anda bisa auto win mengalahkan pemain lainnya.

1. Hindari Menjadi Bank

Meskipun bank terjamin memiliki banyak uang dan properti tapi bermain menjadi bank adalah strategi kurang tepat. Seorang banker tidak akan pernah menjadi pemenang karena ia hanya mengelola uang di bank bukan di papan permainan.

2. Curi Start Sejak Awal

Jadilah pemain yang memulai permainan paling awal. Karena pemain yang bermain paling awal memiliki kesempatan lebih besar untuk berpindah di semua properti yang belum dimiliki pemain lain. Lalu beli properti sebanyak-banyaknya.

3. Perbanyak Properti dan Sedikit Menabung Uang

Seorang investor akan memilih mempunyai banyak properti daripada uang. Dengan memperbanyak properti maka uang Anda semakin banyak. Karena pemain lain membayar properti Anda. Tambahkan juga rumah dan hotelnya.

Itulah cara main monopoli yang perlu Anda perhatikan. Beberapa trik jitu lain juga bisa diterapkan seperti pilih properti di wilayah berwarna merah dan jingga, dan jangan cepat keluar saat Anda masuk penjara. Selamat bermain!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.