Anthony D'Áries

Catatan Si Pengembara

Egggak Pake Ribet, Backpackeran Tetap Bisa Skinkeran Kok

Melakukan solo traveling atau bepergian sendirian atau juga biasa disebut dengan backpackeran ke daerah tertentu merupakan salah satu kegiatan yang menjadi pelepas penat bagi kawula muda.

Saat ini, istilah backpacker digunakan oleh pelancong yang menggunakan backpack (tas punggung) untuk membawa barangnya daripada penggunaan koper. Hal ini didasari oleh efisiensi penggunaan backpack yang mudah dibawa karena diletakkan di punggung dengan barang bawaan yang tidak seheboh penggunaan koper.

Backpacker dilakukan selain karena efisiensi barang yang dibawa juga untuk mempermudah perpindahan dari satu tempat ke tempat yang lain. Bepergian secara backpacker juga dengan maksud untuk menghemat biaya akomodasi di tempat tujuan.

Permasalahan Kulit yang Menghantui Backpacker

Permasalahan Kulit yang Menghantui Backpacker

Waktu dan barang yang terbatas membuat backpacker cenderung memilih untuk tidak melakukan perawatan wajah sehari hari. Padahal penggunaan rangkaian skincare juga merupakan hal yang penting sebab para backpacker akan banyak melakukan kegiatan di luar ruangan.

Hal ini dapat menyebabkan kulit menjadi kering, kusam hingga terjadinya hiperpigmentasi pada kulit. Kondisi ini akan memperparah efek jangka panjang bila sering dilakukan.

Saat ini banyak inovasi yang dilakukan produsen skincare sehingga dapat pula mengatasi masalah skincare saat bepergian ini. Travel kit maupun pouch size skincare menjadi pilihan produsen sehingga dapat menghemat ruang di dalam backpack.

Selain itu, dengan menggunakan botol travel size yang banyak di jual di marketplace juga dapat menjadi solusi untuk membagi ukuran botol skincare asli ke kemasan yang lebih kecil.

Untuk mengurangi efek negatif dari kegiatan luar ruangan pada kulit, backpacker dapat memilih lotion dengan SPF 50% dan diaplikasikan dalam beberapa jam sekali. Untuk kulit wajah, penggunaan skincare yang memiliki kandungan vitamin C dapat membantu menjaga kecerahan kulit. Selain vitamin C, pilih juga skincare yang memiliki fungsi melembabkan dan melembutkan karena kegiatan diluar ruangan akan sering berkeringat dan terpapar matahari sehingga menjadi kering dan pori-pori membesar. Penggunaan serum pencerah wajah juga akan sangat membantu dalam menjaga kondisi kulit karena konsentrasinya yang lebih kaya dengan tekstur yang lebih cair sehingga mudah meresap.

Serum Pencerah Wajah Pond’s Triple Glow Serum

Serum Pencerah Wajah Pond’s Triple Glow Serum

Produk skincare wajah yang memiliki ketiga fungsi untuk mencerahkan, melembutkan dan melembabkan yakni Serum Pencerah Wajah Pond’s Triple Glow Serum. Pond’s Triple Glow Serum mengandung gluta-boost-C yang memiliki kekuatan 60x lebih efektif dibanding vitamin C biasa, Hyaluronic Acid yang efektif melembabkan kulit karena mengikat kelembaban didalam kulit dan menyimpan kelembaban dari udara di permukaan kulit, dan kandungan Vitamin B3+ yang dapat melembutkan kulit karena dapat mengecilkan pori-pori.

Selain penggunaan serum, masker juga memiliki peranan penting karena dapat memberikan efek segar dan kenyal setelah pemakaian. Produk masker yang juga dapat dibawa untuk backpackeran adalah Pond’s Triple Glow Serum Mask karena memiliki kandungan yang sama dengan Pond’s Triple Glow Serum. Pond’s Triple Glow Serum Mask berupa lembaran masker yang dikemas secara higienis sehingga hanya dapat digunakan untuk sekali pakai. Ukuran kemasan masker yang tipis juga mempermudah backpacker untuk membawanya di dalam backpackeran.

Selain penggunaan serum dan masker, penggunaan moisturizer dan sunscreen juga tidak dapat di skip karena dapat memberi perlindungan pada kulit wajah dari paparan sinar matahari. Kegiatan di luar ruangan seringkali tidak dapat diprediksi karena cuaca yang tidak menentu dan kondisi tubuh dapat mempengaruhi kondisi kulit. Penggunaan skincare dapat menjadi salah satu cara untuk menyegarkan kondisi kulit setelah seharian berada di luar ruangan.

Pond’s Triple Glow Serum berukuran kecil 30g dan dibandrol seharga 80 ribuan rupiah. Harga ini cukup murah dibandingkan dengan produk sejenis sehingga dapat menghemat biaya skincare sehari-hari dan cocok dibawa bepergian karena ukurannya yang kecil.

Sedangkan untuk Pond’s Triple Glow Serum Mask dibandrol dengan harga 16 ribuan rupiah untuk 1 lembar masker. Harga ini merupakan kisaran harga standar jika dibandingkan dengan produk sejenisnya. Pembelian kedua produk ini dapat dilakukan di minimarket seperti Alfamart dan Indomaret yang mudah kita temui di jalan apabila terlupa saat menyiapkan barang ke dalam backpackeran. Selain itu, produk ini juga dapat dibeli secara online sebagai persiapan perjalanan maupun stok pribadi.