Anthony D'Áries

Catatan Si Pengembara

Manfaat Menggunakan Asuransi Kendaraan Mobil

Manfaat Menggunakan Asuransi Kendaraan Mobil

Mobil merupakan salah satu kendaraan yang diimpikan oleh banyak orang dan terbukti setiap tahun jumlah pengguna mobil terus meningkat.

Jika Anda memiliki mobil pribadi, Anda harus merawatnya dengan baik dan memberikan asuransi kendaraan bermobil. Asuransi ini memiliki banyak manfaat lebih dari sekedar mengcover biaya ketika ada kerusakan mobil.

Pasalnya semakin meningkatnya pengguna mobil di jalan raya, maka semakin besar pula permasalahan atau risiko kecelakaan lalu lintas.

Jika pada saat itu terjadi kecelakaan yang menyebabkan kerusakan parah pada bodi mobil dan membuat Anda harus mengeluarkan biaya besar, maka dengan Asuransi kendaraan Anda mendapatkan keringanan biaya.

Makanya tak heran jika banyak orang yang mulai sadar pentingnya memiliki asuransi mobil.

Manfaat Menggunakan Asuransi Kendaraan Mobil

Manfaat Menggunakan Asuransi Kendaraan Mobil

Ada banyak perusahaan penyedia asuransi kendaraan seperti asuransi mag dan lainnya yang bisa menjadi pilihan asuransi kendaraan Anda. Namun sebelum itu, Anda harus mengetahui beberapa manfaat menggunakan asuransi kendaraan mobil, yaitu

1. Mengcover Biaya Kerusakan Mobil

Seperti yang sudah diketahui sebelumnya bahwa asuransi kendaraan mobil bermanfaat untuk menutupi biaya perbaikan mobil ketika mengalami kerusakan, yang disebabkan oleh beberapa hal seperti kecelakaan, akibat perbuatan jahat seperti kebobolan atau kemalingan, kebakaran, ketika berada diatas kapal dan berbagai akibat lainnya.

Tanpa asuransi, mungkin Anda harus mengeluarkan biaya yang besar untuk memperbaiki kerusakan tersebut.

Namun berbeda jika Anda memiliki asuransi, di mana biasanya perusahaan asuransi sudah bekerja sama dengan berbagai bengkel, seperti bengkel autorizhed atau rekanan yang ada di berbagai wilayah Indonesia.

Ketika ada kerusakan mobil, Anda dapat klaim asuransi dengan cepat dengan menyertakan dokumen yang dibutuhkan secara lengkap. Lalu penerbitan SPK atau Surat Perintah Kerja ke bengkel pun akan diberikan di hari yang sama saat Anda mengajukan klaim.

2. Memberi Perlindungan Risiko Kecelakaan pada Mobil

Setiap perusahaan asuransi seperti sompo insurance, umumnya akan memberikan perlindungan risiko kecelakaan pada mobil.

Beberapa resiko kecelakaan yang mungkin terjadi seperti kerusakan pada mobil, pengobatan diri dan lainnya. Untuk proteksi sejak dini, Anda bisa menggunakan asuransi mobil untuk memperbaiki kendaraan pasca kecelakaan dengan besar kecilnya bantuan disesuaikan dengan jenis kerusakan dan jenis asuransi yang Anda miliki.

Dengan begitu setidaknya Anda bisa menghemat pengeluaran untuk perbaikan mobil. Perlindungan ini mencakup kerusakan yang diakibatkan karena mobil terperosok, tergelincir, benturan, terbalik hingga tabrakan.

3. Proteksi Kehilangan Mobil Karena Pencurian

Bayangkan mobil yang selama ini Anda rawat tiba-tiba hilang karena pencurian? Tentu menyesakkan bukan? Apalagi jika Anda membeli mobil tersebut hasil dari kerja keras bertahun-tahun.

Dengan memiliki asuransi mobil setidaknya Anda tidak terlalu rugi karena asuransi bisa memberikan pergantian unit baru sesuai dengan produk asuransi mobil yang dimiliki.

Jika Anda ingin mengajukan klaim mobil hilang, Anda perlu membuktikannya dengan rekaman CCTV dan bukti lainnya sebagai bahan laporan ke polisi.

4. Memberikan Rasa Aman dan Tenang

Dengan memiliki asuransi mobil, Anda tidak perlu khawatir akad biaya besarnya harus ditanggung kedepannya karena pihak asuransi mobil akan mengcover biaya tersebut sesuai polis yang berlaku.

Kini Anda bisa mencari perusahaan asuransi kendaraan dengan mudah lewat Lifepal. Lifepal merupakan marketplace asuransi all-in-one yang digunakan untuk membandingkan polis, mencari perusahaan asuransi, membeli asuransi online dengan mudah dan praktis.

Itulah 4 manfaat memiliki asuransi kendaraan mobil yang bisa Anda rasakan. Mencari perusahaan asuransi? Di Lifepal aja!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.