Anthony D'Áries

Catatan Si Pengembara

Neon Box : Pengertian, Model dan Manfaat

Neon box merupakan salah satu media promosi yang semakin banyak digeluti. Hal ini sejalan dengan pertumbuhan usaha masyarakat. Banyak pengusaha yang menggunakan media ini sebagai ajang promosi.

Tentu saja karena neon box ini memiliki daya tariknya tersendiri. Dengan desain yang sangat variatif, pemilik usaha memiliki kesempatan yang besar untuk mengoperasikannya sesuai dengan branding usahanya.

Apa Itu Neon Box

Apa Itu Neon Box

Sebelum membahasnya terlalu jauh, ada baiknya kita samakan persepsi terlebih dahulu tentang neon box ini. Setuju? Karena jika tidak begitu, bisa jadi kita akhirnya memiliki kesimpulan yang berbeda.

Nah, neon box adalah sebuah media tiga dimensi yang di dalamnya ada ruang kosong yang berguna untuk pemasangan neon.

Beberapa orang juga mengatakan jika menyerupai billboard, karena sama-sama memiliki ruang kosong. Namun, tentu saja berbeda antara keduanya.

Baik dari segi konsep dan desain sudah terlihat perbedaannya. Neon box sendiri memiliki model atau desain yang cukup variatif. Bahkan tak jarang memiliki detail yang cukup menarik.

Manfaat Neon Box

Inilah yang kemudian menjadikan neon box salah satu media iklan yang cukup menarik. Sebab antar tempat usaha akhirnya memiliki brandingnya sendiri.

Selain itu, tentu saja penggunaan media iklan seperti ini, secara tidak sadar juga mempengaruhi calon pelanggan.

Dengan neon box, usaha yang kita geluti juga terlihat lebih terpercaya, sebab media seperti ini tergolong profesional.

Model dan Jenis Neon Box

Sebelum memutuskan untuk memasang media ini di tempat usaha kita, sudahkah teman-teman memutuskan model apa yang akan dipakai nanti?

Model Neon Box

  • Model 3D

Untuk model datar ini, biasanya digunakan untuk desain yang menggunakan huruf timbul. Tentu saja desain seperti ini lebih menarik, sebab bahan yang digunakan juga berbeda dengan model yang datar.

Model ini biasanya dipasang di bagian depan tempat usaha, dan hanya bisa dilihat dari satu arah saja. Beberapa usaha yang biasa menggunakan ini adalah kedai makan.

  • Model Datar

Untuk model datar, bahan yang biasa digunakan adalah acrylic atau stiker vinyl. Salah satu keuntungan menggunakan desain ini adalah bisa terbaca dari dua sisi.

Pernah melihat model ini? Pernah melihat papan nama minimarket yang identik dengan warna biru kuning terpampang besar di pinggir jalan? Nah, itu adalah neon box dengan model datar.

Setelah membahas tentang model dari neon box, selanjutnya kita cari tahu tentang jenis. Jenis neon box ini pada dasarnya didasarkan pada bahan utama yang digunakan.

Jenis Neon Box

  • Acrylic

Seperti namanya, jenis ini menggunakan akrilik sebagai bahan utama. Salah satu keuntungan dari penggunaan bahan ini adalah keberagaman lampu neon yang bisa digunakan untuk penerangan.

Lampu yang bisa digunakan antara lain lampu neon LED atau LED mata 3 NC Led. Untuk akrilik sendiri, teman-teman bisa memilih apakah akan menggunakan stiker print atau cutting

  • Backlite

Untuk backlite sendiri, bahan yang digunakan adalah backlite germany yang identik dengan visual doffnya. Nah, untuk yang sedang merintis usaha atau budget terbatas, neon box ini ternyata memiliki harga yang relatif lebih murah.

Sampai di sini, apakah teman-teman sudah terbayang tentang kedua modelnya? Untuk harga tentu sangat bergantung pada desain, besarnya neon box hingga jenis bahan yang digunakan.

Bagaimana Cara Mendapatkannya?

Bagaimana Cara Mendapatkan Neon Box?

Untuk yang ingin menggunakannya, teman-teman bisa menggunakan jasa pemasangan neon box. Namun, tetap saja teman-teman harus mempertimbangkan betul “sepak terjang” penyedia jasa ini.

Meski terlihat sederhana, namun memilih jasa penyedia ini juga tidak bisa sembarangan, kan. Supaya teman-teman mendapatkan penyedia jasa yang kompeten dan hasilnya sesuai dengan citra usaha, yuk cek poin-poin di bawah ini.

Hal Penting Dalam Memilih Jasa Pemasangan Neon Box

  • Portofolio

Untuk mengetahui portofolio penyedia jasa ini, teman-teman bisa mengeceknya di media sosial ataupun website resmi mereka seperti reklamejogja.com.

Bagaimana jika penyedia jasa tidak memiliki keduanya? Silakan datang ke outlet dan tanyakan pada karyawan di sana.

  • Cara Kerja

Cara kerja ini berkaitan dengan perbaikan desain hingga durasi pengerjaan media promosi ini.

  • Layanan

Penyedia jasa pemasangan neon box Jogja ini, biasanya memang memiliki harga paketan. Untuk itu, pahamilah benefit apa saja yang akan kita dapatkan selama bekerja sama.

Nomor kontak yang dihubungi dan alamat terang,  juga termasuk indikator dalam menentukan penyedia jasa.

Apakah teman-teman sudah menentukan pilihan? Jika masih bingung, tidak ada salahnya menghubungi jasa pemasangan neon box untuk berkonsultasi terlebih dahulu.

Dengan berkonsultasi, kita akan mendapatkan neon box sesuai keinginan dan tentu saja tidak over budget. Jika Anda menbutuhkan jasa pemasangan neon box Jogja dapat mengunjungi https://reklamejogja.com/.