Anthony D'Áries

Catatan Si Pengembara

Tertarik Investasi Crypto, Simak Penjelasannya Berikut Ini!

Tertarik Investasi Crypto, Simak Penjelasannya Berikut Ini!

Kemajuan teknologi digital telah membawa perubahan pada berbagai bidang termasuk dalam berinvestasi. Di abad 21 ini, mata uang digital atau dikenal dengan Kripto, Bitcoin, dan sebutan lainnya sudah terkenal sebagai asset untuk berinvestasi. Bagi Anda yang baru terjun atau masih awam soal Investasi Crypto, Investasi Bitcoin, aplikasi untuk berinvestasinya, dan serba-serbitentang Crypto dapat disimak di bawah ini.

Apa Itu Crypto Investment ?

Investasi crypto atau lebih dikenal crypto currecy saat ini telah menjadi jenis investasi yang digemari masyarakat. Hal itu dikarenakan investasi ini memberikan penawaran return yang tinggi sehingga dinilai lebih menguntungkan. Investasi ini menggunakan mata uang kripto, mata uang digital dan hanya bisa dimanfaatkan dalam dunia maya.

Kripto juga memiliki mata uang yang popular dengan sebutan Bitcoin. Bitcoin adalah mata uang berwujud digital dan tidak ada otoritas yang mengatur ataupun mengendalikannya. Sebagai mata uang Kripto, Bitcoin memiliki valuasi pasar terbesar di dunia sehingga masyarakat tertarik untuk berinvestasi Bitcoin.

Salah satu hal yang menarik dari mata uang Crypto ini adalah tidak mungkin untuk dipalsukan karena mempunyai Cryptography. Mata uang ini hanya bisa dimanfaatkan dalam transaksi jual-beli secara online. Meski demikian, mata uang tersebut bisa ditukarkan ke dalam mata uang lainnya sehingga dapat dimanfaatkan untuk transaksi tunai.

Meningkatkan Keuntungan dengan Staking Crypto

Tertarik Investasi Crypto, Simak Penjelasannya Berikut Ini!

Berinvestasi crypto dapat ditingkatkan keuntungannya dengan cara staking crypto. Staking merupakan aktivitas memvalidasi transaksi dalam system block chain sehingga menambah keuntungan bagi pengguna asset kripto. Maka untuk Staking Crypto, pengguna harus menyimpan atau mengunci aset yang dimiliki ke dalam wallet kripto dan masuk ke dalam system blockchain dengan basis Proof-of Stake (PoS).

Prinsip kerja Staking Crypto ini mirip dengan system deposito, yakni pengguna akan memperoleh bunga apabila disimpan dalam jangka waktu tertentu sesuai kesepakatan. Namun, hasil yang diperoleh tidak berupa uang tunai tetapi berupa mata uang Kripto. Bagi Investor, Staking Crypto termasuk bagian mendapatkan untung tambahan atau Passive Income.

Platform Investasi Crypto dan Bitcoin

Terjadinya pandemi Covid-19 membuat investasi bitcoin menjadi melonjak sehingga sekarang ini sudah banyak platform yang menyediakan fasilitas Investasi Crypto. Platform investasi bitcoin ini berfungsi sebagai media dalam aktivitas jual beli asset atau disebut Exchange. Sistem Exchange bekerja layaknya marketplace yang mempertemukan penjual dan pembeli asset kripto.

Beberapa bitcoin investment platform tersebut di antaranya Tokenomy, Indodax, Zipmex, Pintu, Tokocrypto, Rekeningku, dan lainnya. Meski investasi Crypto ini begitu menjanjikan, namun investasi ini mempunyai risiko tinggi. Guna meminimalisir risiko tersebut, perlu memilih platform Investasi Crypto yang terbaik dan telah terverifikasi.

Selain Crypto, Investasi Bitcoin juga menjadi andalan para investor terhadap mata uang digital. Investasi bitcoin bisa dilakukan melalui platform Exchange crypto atau umum disebut aplikasi kripto. Beberapa platform yang telah disebutkan sebelumnya termasuk ke dalam Exchange Crypto sehingga bisa pula dimanfaatkan sebagai platform Investasi Bitcoin.

Investasi Crypto di Tokenomy

Dari beragam platform untuk Investasi Crypto maupun Bitcoin yang dipilih, Tokenomy dapat menjadi salah satu opsinya. Platform investasi aset digital ini telah memiliki lisensi sebagai layanan finansial yang berbasis kripto. Beberapa layanan tersebut, yaitu Staking, Dual Currency Deposit, Staking, dan lainnya.

Keunggulan dari platform Tokonomyini di antaranya, dijamin keamanan asset dan akun pengguna dan keamanan platform telah terkoneksi dengan Transport Layer Security (TLS) dan terenskripsi HTTPS. Ditambah lagi, Tokenomy telah bekerjasama dengan Kustodi Coinbase sehingga memastikan asset pengguna terjaga dan memasang pembatasan guna mencegah adanya serangan DDOS.

Di sisilain, melakukan Staking Crypto di Tokenomy juga memiliki banyak manfaat. Beberapa manfaat tersebut, yakni pengguna akan memperoleh Stake menjadi validator tanpa risau biaya operasional, tidak membutuhkan pengetahuan khusus terkait teknisnya, dilengkapi infrastruktur keamanan dengan kerangka risiko dari platform yang dipakai, dan memiliki peluang mendapat hadiah pada aset tertentu dengan dilengkapi fleksibilitas ketika staking.

Adapun secara legalitasnya, Tokenomy telah memperoleh persetujuan sebagai penyediajasa broker finansial yang berada di bawah naungan Labuan Financial Services and Security Act 2010 (LFSSA). Platform ini juga telah terdaftar sebagai perusahaan dari Tennet Technologies, Labuan, Malaysia.

Dengan penguatan pada metode Know Your Customer, platform ini turut mematuhi regulasi dalam Anti-Pencucian Uang dan Pencegahan Pendanaan Terorisme (APU-PPT). Hal tersebut dilakukan dengan cara pemantauan secara berkala dan berkelanjutan. Maka dari itu, berinvestasi Crypto di Tokenomy menjadi pilihan yang tepat karena sudah terjamin dan tidak diragukan keamanannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *